Rabu, 26 Juni 2013

Fakta mengenai Luis Suarez

Fakta Seputar Luis Suarez : 


Lahir tanggal 24 Januari 1987 di Salto, sebuah kota terbesar keenam di Uruguay . Pemain yang bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz telah bermain bersama timnas Uruguay sejak tahun 2007

Suarez merupakan satu dari tujuh bersaudara yang dibesarkan oleh single mother. Memulai karir profesional di montevideo side Nacional tahun 2005, Suarez akhirnya memenangkan titel juara bersama klun di tahun 2006 dengan mencetak 12 gol dari 29 pertandingan. 

Kakak Luis, Paolo, juga seorang pemain sepak bola profesional. 

Luis berusia 19 tahun ketika diboyong ke Belanda oleh Groningen untuk kemudian pindah ke Ajax Amsterdam dua tahun kemudian. 

Istri Luis bernama Sofia Balbi, yakni teman masa kecilnya. Mereka menikah tahun 2009 lalu. 

Tahun 2010, Suarez di berikan penghargaan sebagai Pemain Terbaik di Belanda setelah mengakhiri musim 2009/10 sebagai top skor dengan 35 gol di 33 pertandingan Liga (49 gol diseluruh kompetisi_

Agustus 2010, Istri Luis melahirkan seorang anak di Barcelona. Anak perempuan ini kemudian di beri nama Delfina. Masih dalam tahun yang sama, Luis Suarez disejajarkan dengan sosok Johan Cryuff, Marco van Basten dan Dennis Bergkamp untuk kelompok pemain yang telah mencetak gol lebih dari 100 untuk Ajax di seluruh kompetisi. 

Menjadi bagian dari 23 anggota skuad Uruguay di Piala Dunia 2010. Suarez menjadi starter di tiga pertandingan putaran grup. 

Selama Piala Dunia 2010, Suarez total membuat enam penampilan dengan durasi bermain hingga 543 menit dan mengkoleksi 3 gol serta satu kartu merah. 

Luis Suarez mencuri perhatian dunia saat pertandingan perempat final melawan Ghana dimana dia dengan kontroversial menahan terjadinya gol ke gawang Fernando Muslera menggunakan tangannya di menit akhir ekstra time. Untungnya, Asamoah Gyan yang menjadi algojo penalti bagi Ghana, gagal melakukan tugasnya. Uruguay pun akhirnya lolos ke semi final dalam adu penalti. 




Sumber via : Memobee.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar