Kamis, 27 Juni 2013

Berita seputar Manchester United

First-team coach  Rene Meulensteen akhirnya resmi meninggalkan posisinya di Manchester United , mengikuti jejak asisten manajer Mike Phelan serta pelatih kiper Eric Steele.

Keputusan ini telah diperkirakan sebelumnya menyusul pergantian tampuk kepemimpinan tim dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes.

Pria Belanda itu telah mengabdi di Old Trafford selama lebih dari satu dekade dan memegang peranan cukup vital membantu kinerja Sir Alex. Meulensteen pertama bertugas sebagai pelatih tim muda dan cadangan United dari 2001 sampai 2006.

Sempat pergi untuk menukangi Brondy, kiprah mengecewakan bersama klub Denmark itu membuatnya kembali ke United pada 2007 dan langsung ditunjuk sebagai first-team coach.

"Saya ingin berterima kasih pada Sir Alex Ferguson, pemilik klub, seluruh kolega, para pemain, dan fans yang telah menjadikan waktu saya di Manchester United sangat spesial dan tak akan saya lupakan," tutur Meulensteen di situs resmi The Red Devils.

"Saya mendoakan segala yang terbaik untuk semua orang di klub sepakbola hebat ini."

Wakil ketua eksekutif klub, Ed Woodward, mengatakan: "Saya ingin berterima kasih kepada Rene atas kontribusinya untuk klub, terutama sejak ia kembali ke Old Trafford pada 2007."

"Dia telah menjadi first-team coach selama lima tahun dan dalam periode tersebut dia telah memberikan bantuan besar buat Sir Alex dan Mike Phelan dalam mempertahankan tim di puncak permainan, tak hanya di negara ini tapi juga di Eropa."

"Atas nama semua orang di United, saya mengharapkan masa depan yang baik untuknya."

Dengan kepergian Phelan, Steele, dan kini Meulensteen, berarti Moyes dapat mewujudkan rencana untuk membawa staf kepelatihannya sendiri ke Old Trafford.

Sementara Meulensteen sendiri kabarnya mungkin bekerja sama dengan rekan senegaranya, Guus Hiddink, di Anzhi Makhachkala, atau bergabung dengan Wigan Athletic. 

Sumber : Goal.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar